3Kejaksaan

Jaksa Agung Rotasi Jabatan Jaksa Agung Muda

Berita ini telah dilihat 2,921 kali
Jaksa Agung Rotasi Jabatan Jaksa Agung Muda
Jumat, 30 Oktober 2015
HUKUMONLINE.COM-Jaksa Agung, HM Prasetyo melantik lima Jaksa Agung Muda (JAM) di Gedung Sasana Baharuddin Lopa Kejaksaan Agung, Jumat. R Widyo Pramono yang semula menjabat JAM Pidana Khusus menjadi JAM Pengawasan, Arminsyah yang semula JAM Intelijen menjadi JAM Pidana Khusus.

JAM Intelijen akan diduduki oleh M Adi Toegarisman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Sedangkan posisi JAM Pidana Umum akan diduduki oleh Noor Rochmad yang semula menjabat sebagai JAM Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun). Posisi JAM Datun ditempati oleh Setyo Wahyudi.

Prasetyo menyebutkan pelantikan tersebut merupakan reposisi untuk penyegaran agar roda organisasi berjalan semakin membaik. “Ini penyegaran dengan menempatkan orang-orang yang tepat,” katanya.

Ia mengingatkan tugas yang akan dihadapi para JAM yang baru itu semakin berat seiring kejahatan korupsi yang semakin masif dan agresif. JAM yang baru harus menghadapi dinamika hukum di tanah air seperti perundang-undangan dan sejumlah regulasi. “Itu harus dihadapi oleh JAM yang baru,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *